Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Wisata Kuliner


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Bakso President

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

dite

Hayo siapa yang mau makan bakso sama president ? wkwkwkwk . Yah karena kali ini saya akan mengulas tentang Bakso President ini

yang terletak di Malang  di Jalan Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111 . Tapi sebelum kita bahas lebih jauh tentang kulinernya alangkah baiknya kita mengenal asal-usul nama baksonya terlebih dahulu . Cikal bakal usaha ini bermula dari bakso keliling pada tahun 1977 yang dijalankan oleh Abah Sugito, pendiri dan pemilik Bakso President. Dan menjadi sebuah warung bakso sederhana pada tahun 1982 tepat di belakang Bioskop President Malang. Untuk mempermudah pelanggan mengingat nama warung bakso itu, nama Bioskop President pun dipakainya. Hingga ketika Bioskop President dialih fungsi menjadi Mitra 2 Department Store pada 1990, nama President tetap digunakan sebagai merek bakso yang makin ternama ini. Saking ternamanya, Bakso President pun menjadi satu-satunya restoran bakso yang masuk dalam ‘Google Map’, sebuah situs peta dunia terlengkap yang dimiliki oleh raksasa e-bisnis dunia ‘Google’. Keren bukan!!!

 

Yass Bakso President ini merupakan bakso terhits yang ada di Malang karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta ditambah title PRESIDENT nya. Seru loh melihat kereta api melintas ketika kita sedang makan. Meja bergetar dan kuping jadi pengang karena ulah si komo lewat, eh kereta api lewat. Gimana tuh rasanya ya makan bakso bergetar pas lagi ada kereta api lewat ?

 

Bakso yang ditawarkan Bakso President cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie. Wah, komplit lah pokoknya sampai Bakso President ini dijuluki "pelopor bakso Malang asli full variasi". Baksonya dijual per satuan, jadi lihat papan menu dulu ya sebelum memesan. Ada juga sih Bakso yang sudah paket, seperti paket campur hemat/campur spesial, tapi lebih enak milih sendiri sih, sesuai selera.

Di warung ini menyediakan 2 tempat untuk makan . Di dalam ruangan atau di tepi rel . Kalau saya sih lebih suka makan di tepi rel sambil ngeliatin kereta api lewat karena disana juga pandangannya juga lebih luas . Bakso President ini juga menjadi favorit para kalangan mulai yang kalangan bawah sampai atas karena memang harganya yang bersahabat . Terbukti dari ramainya pajangan foto karyawan Bakso President dengan artis-artis Ibukota.

Bukan karena tempat atau namanya yang unik bakso President ini jadi tersohor . Namun , karena memang rasanya yang enak , baksonya empuk dan kuah kaldunya juga enak . Bakso bakarnya enak banget apalagi ditambah dengan kuah kecapnya yang lumer dilidah hmmm yummy deh , Selain itu, terasa banyak tepung atau kanjinya dibandingkan daging. Berasa kenyal banget saat kami kunyah ,gak kalah dengan bakso bakar ternyata  Bakso uratnya juga memiliki rasa yang the best deh .

Nah ditengah-tengah saya sedang asyik makan Bakso tiba-tiba suara klakson terdengar begitu pengang dan  kereta api melintas. Langsung bergetar deh meja makan . Ini dia salah satu keunik an Bakso President , dengan suasana yang berbeda ditemani kuliner yang meluluhkan lidah . Buat saya ini adalah pengalaman baru yang menarik . Tapi gak cuman itu aja loh hiburannya , disana juga terdapat para pengamen bencong yang cucok yang jadi sorotan mata pas lagi makan . Jadi nikamti aja ya momennya .  

Kalo pas maen ke Malang luangkan waktu untk mampir ke Bakso President ya ? Rugi deh kalo ngelewatin wisata kuliner yang ini . 

 

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search