Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Wisata Kreatif


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Kampung Topeng, Kampung 1000 Topeng Unik

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini seolah tak ada habisnya memberikan objek wisata yang unik dan seolah tak ada henti-hentinya menghasilkan karya yang luar biasa.

Salah satu tempat wisata terbaru yang hadir di Malang adalah Kampung Wisata Topeng Desaku Menanti atau lebih mudah disebut Kampung Topeng. Kampung Topeng ini berlokasi di Dusun Barang, Tlogowaru, Malang, Jawa Timur.

Meski baru dibuka pada 14 Februari 2017 lalu, Kampung Topeng ini sudah dipadati oleh wisatawan. Wisata Kampung Desa 1000 Topeng Malang atau yang lebih dikenal di kalangan pemerintahan dengan Program Desaku Menanti ini sebenarnya adalah sebuah program yang di gagas oleh Kementrian Sosial RI. Program Desaku Menanti adalah salah satu upaya dari Kementerian Sosial RI untuk mengentaskan masalah kemiskinan yang ada di Indonesia.

Dengan dijadikannya Desaku Menanti sebagai desa wisata, akan menjadikan penduduk wilayah ini semakin berkembang. Sama seperti kampung-kampung wisata yang lain, di kampung 1000 topeng ini ada beberapa spot keren untuk berfoto.

Di tempat ini Anda bisa mengetahui salah satu kekhasan dari budaya Malang, yaitu topeng Malangan. Ratusan topeng kecil dan dua topeng raksasa  setinggi 7,5 meter dengan lebar 5 meter terpampang di tempat wisata ini.

Topeng Raksasa tersebut adalah sosok Raden Panji Asmoro Bangun, sedangkan yang satunya merupakan sosok Dewi Sekartaji. Lokasi terpampangnya topeng-topeng ini biasanya dijadikan sebagai spot selfie oleh wisatawan.

Warna-warni dari ikon tempat ini bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus. Sejak dari gerbang menuju kawasan tersebut, Anda akan disambut ratusan topeng dengan aneka warna dan berbagai karakter seperti dalam kisah Panji. Topeng-topeng ini diletakkan berselang-seling dengan aneka bunga yang begitu cantik.

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search