Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Wisata Buatan


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Taman Rekreasi Tlogomas

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hasil gambar untuk kolam renang daerah dinoyo malang

Taman Rekreasi Tlogomas berada di Jalan Baiduri Pandan 17 Dinoyo, Kota Malang. Tempat wisata ini mudah dijangkau karena hanya sekitar 7 km dari pusat kota. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata lainnya seperti Taman Rekreasi Sengkaling dan sejumlah lokasi wisata di Kota Batu, karena letak Taman Rekreasi Tlogomas adalah satu jalur menuju Kota Batu. Bagi warga Malang tempat wisata ini tentu tidak asing lagi karena sudah berdiri sejak tahun 1989 dan termasuk taman rekreasi tertua di Kota Malang. Pada era 1990-an merupakan tempat wisata favorit di samping Taman Rekreasi Sengkaling. Namun dengan hadirnya sejumlah obyek wisata baru di Kota Batu, sekarang Tlogomas semakin banyak ditinggalkan wisatawan, di samping itu minimnya promosi dari pemkot setempat.

Letak wisata ini dekat dengan Terminal Landungsari yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu. Bagi pengunjung yang datang dari arah pusat Kota Malang atau Terminal Arjosari, bisa memilih mikrolet jurusan LG, GL, AL atau ADL dengan membayar Rp 2.500 turun di terminal Landungsari, lalu menuju Tlogomas ditempuh dengan berjalan kaki. Tempat rekreasi ini tidak terlalu jauh dari Taman Rekreasi Sengkaling yang berada di sebelah utara lokasi sekitar 500 meter.

Di area parkir tampak rindang karena ditumbuhi oleh pohon beringin, sehingga suasananya sangat asri dan sejuk. Tepat setelah pintu masuk, terdapat miniatur tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi, patung tokoh dongeng, Putri Salju hingga superhero Batman dan Robin. Juga terdapat miniatur hewan-hewan prasejarah seperti dinosaurus, Patung Dewi Kwan Im, Garuda Wisnu Kencana, tokoh pewayangan, benda-benda luar angkasa, bahkan tokoh alien. Ada juga sebuah replika naga berbentuk sangat unik karena beberapa bagiannya menerobos ke permukaan lantai hingga terlihat pecah, membuat taman ini terlihat futuristik.. Di antara miniatur tersebut terdapat air terjun yang sumbernya berasal dari sungai yang kemudian akan jatuh bebas ke aliran Sungai Brantas yang lokasinya berbatasan dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Di bagian tepi area miniatur, dibangun jalur pejalan kaki yang memiliki kontur naik turun dan dibuat mirip gua. Untuk memasuki tempat wisata ini kita hanya membayar tiket masuk Rp. 15.000 per orang sedangkan untuk anak-anak di bawah 3 tahun gratis.

Di lokasi wisata ini disediakan tiga kolam, dua untuk anak-anak dan satu untuk dewasa, masing-masing berukuran 4 m, 6 m dan 3,5 m. Airnya kolam renangnya yang jernih menjadi keunggulan tersendiri bagi lokasi wisata ini. Pengunjung akan merasa segar saat berenang di sini karena air yang digunakan berasal dari sumber air terdekat sehingga terasa dingin dan tidak mengandung kaporit. Kolam renang letaknya di bawah, dengan menuruni beberapa anak tangga. Setelah masuk Anda akan menjumpai kolam berisi ikan mas dan terdapat pula teratai yang menghiasi kolam. Anda bisa membeli pakan ikan seharga 1000 per bungkus untuk bisa memberi makan ikan tersebut. Setelah melewatinya kita akan sampai di area kolam renang.

Selain kolam renang yang menjadi unggulan, juga terdapat wahana lain seperti sepeda air, komedi putar, roda putar, cangkir putar, hingga sky boat. Setelah puas bermain mungkin Anda akan mulai merasakan lapar dan dahaga. Di Tlogomas terdapat banyak kedai yang menjual aneka makanan dan minuman sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Di dekat lokasi terdapat Depot Soto Ayam Lombok atau Soto Ayam Lamongan. Bila bosan bermain air, Anda bisa melihat-lihat hewan landak sambil makan-makan. Bagi yang gemar berolahraga Anda bisa mengunjungi lapangan tenis atau futsal yang masih satu area dengan taman rekreasi ini.

Sayangnya Taman Rekreasi ini kurang promosi dan inovasi sehingga sekarang kalah populer dibandingkan tempat wisata lain yang lebih modern. Beberapa wahananya terlihat kurang terawat, akses jalannya pun kurang sehingga minat wisatawan untuk berkunjung menurun. Meski demikian, hingga kini Tlogomas masih memiliki beberapa kelebihan dibanding wisata lainnya, yaitu suasananya yang teduh menjadi nilai tersendiri, karena mampu menciptakan perasaan yang tenang dan rileks bagi sejumlah wisatawan yang mengunjunginya.

Alamat Taman Rekreasi Tlogomas:
Jl. Baiduri Pandan 17 Dinoyo, Malang  Telp. 0341-580074, 551011
Harga Tiket Masuk : 15.000/orang
Jam buka : 06.00 – 17.00 WIB

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search