Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Wisata Buatan


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pemandian Kalireco (Lawang-Malang)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pemandian Kalireco (Lawang)

Pasti kamu semua yang lagi mencari destinasi wisata yang kece dan keren pada bingung mau kemana, atau lagi nyari kesana kemari info tentang tempat yang cocok buat refresing.Kembali lagi ke Malang, tapi ini lebih tepatnya berada dikabupaten Malang, Sebuah pemandian yang baru-baru ini lagi ngehits di Media Sosial. Bukan kenapa napa, tapi karena Tempatnya yang keren dan adem diburu para pencari petualang, atau orang yang pingin mandi segarkan Badan dan Otaknya hehehe. Tempat Pemandian Kalireco ini sebetulnya bukan obyek wiasta, dikarenakan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Kalireco merupakan sebuah pemandian dan irigasi yang oleh warga sekitar dimanfaatkan. Karena tempatnya yang berada di bukit nan adem juga keasrian dan keeksotisan tempatnya, saat ini para traveler mulai berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini. Untuk apa? Ya, tentunya untuk mandi, untuk menyegarkan diri, untuk mendamaikan diri.

Fasilitas Kalireco Lawan Malang

Pada umumnya wisatawan berkunjung ke objek wisata Malang Kalireco Sumber Waras Lawang sekedar seru-seruan mandi dan berfoto refreshing pikiran agar melepaskan penat. Sumber mata air yang masih jernih memanfaatkan latar belakang dihiasi oleh pepohonan rindang, sehingga membuat rasa resah yang dialami akan hilang dalam seketika. Bagi kawan sekarang mengalami berbagai masalah dalam hidup. Mungkin ketika berkunjung ke Kalireco Sumber Waras, meredakan beban pikiran hilang. Ketika tiba lokasi wisata nampak sebuah kolam sumber mata air jernih melimpah. Beberapa aliran air kolam berupa pancuran terlihat mengisi kolam dengan tebing berlumut. Pemandangan seperti itu semakin meyakinkan bahwa pemandian Kalireco Sumber Waras Lawas Malang merupakan sumber mata air yang begitu alami. Kedalam kolam pemandian Kalireco pun tak terlampau dalam, kurang lebih hanya satu meter saja. Wisatawan tidak perlu takut menceburkan diri kedalam kolam jernih sembari menikmati segarnya sumber mata air alami. Bagian dasar kolam sudah dibuat menggunakan keramik, sehingga air jernih pemandian semakin terlihat warna kebiruan. Selain itu wisata Kalireco Malang bukan hanya objek wisata Malang khusus pemandian dan irigasi. Dikarenakan pada suatu waktu sumber mata air Kalireco Sumber Waras juga sering digunakan oleh warga setempat aktivitas sehari-hari. Jadi jangan heran jika kawan menemukan warga setempat memanfaatkan sumber mata air Kalireco digunakan mandi dan mencuci.

Tips Wisata Kalireco Sumber Waras

Tips wisata perlu diketahui oleh para calon wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Kalireco Lawang Malang.

  1. Lahan parkir wisata pemandian sumber air Kalireco belum begitu memadai, maka disarankan parkir kendaraan dirumah warga terdekat yang terpercaya. Apabila terpaksa gunakan kunci ganda pada stang motor dan kunci ban motor.
  2. Dikarenakan wisata Kalireco tergolong baru, fasilitas umum belum memadai oleh sebab itu membawa bekal dari rumah.
  3. Tidak dianjurkan berkunjung ke objek sumber air Kalireco Sumber Waras ketika musim hujan. Dikhawatirkan perjalanan menuju wisata Kalireco begitu licin dan arus air sulit terbendung.
  4. Menjaga kebersihan wisata dan ramah kepada warga setempat akan membuat anda dihargai oleh orang lain. Jadilah wisatawan yang bijak dengan mencintai lingkungan.
  5. Membawa pakaian ganti dan peralatan berenang dari rumah, apabila anda ingin berenang di tempat wisata Malan

Alamat: Jl. Sumber Waras 2 No.97, Krajan, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur 65216

Rute untuk menuju ke tempat ini , dari kota malang berjarak 17 km dan dapat di tempuh selama 40 menit perjalanan jika kondisi tidak macet.Jika dari kota malang arahkan kendaraan anda menuju ke lawang , namun sebelum sampai pasar lawang kita akan menemukan arah menuju ke pabrik OTSUKA sebagai patokan di kanan jalan, ikuti saja arah itu hingga kita melewati lapangan sekolah SMANELA lalu ada pertigaan pertama belok ke kiri tepatnya di depan makam desa kalirejo,ikuti saja jalan paving itu hingga melewati masjid dan lurus saja ikuti satu-satunya jalan paving itu hingga sampai di sumbernya.Untuk mobil tidak bisa masuk sampai di sumbernya karena sempitnya jalan yang hanya berukuran 1,5 meter sehingga bisa di lalui kendaraan roda dua saja.Karena bukan tempat wisata , untuk parkir ataupun masuk ke kawasan sumber kali reco ini masih tergolong gratis.Jadi kita hanya wajib membayarnya dengan tidak merusak ataupun menodai sumber yang alami ini.Untuk menuju ke sumbernya sudah terdapat beberapa anak tangga , jadi sangat aman untuk menuju ke dasar.

 Harga Tiket masuk: harga tidak dipungut biaya alias gratis  Dikarenakan wisata Kalireco masih tergolong baru dan belum diresmikan pihak pemerintah Malang atau pun belum dikelola pihak swasta. Jadi dirasa sayang sekali warga Malang jika belum merasakan keindahan dari wisata pemandian Malang Kalireco. Tetapi kamu bisa menyumbang seiklasnya untuk membantu perkembangan obyek wisata ini. DIkarenakan masih banyak banget fasilitas yang belum memadai di sini. dan belum dilirik Dinas Pariwisata Setempat. Perlu diingat, jangan lupa bawa baju ganti jika kamu ingin mandi. Jangan lupa bawa minuman juga makanan ringan untuk antisipasi jika kamu kelaparan dan kehausan.  

Jam Buka: Senin - minggu 06.00-18.00

 

 

Sumber:

https://www.spotbaru.com/pemandian-kalireco-lawang-malang-tempat-untuk-segarkan-badan-dan-otak-kamu/

http://www.datawisata.com/kalireco-sumber-waras-lawang

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search