Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Wisata Buatan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Taman Trunojoyo

Dolaners sudah pernah menggunakan fasilitas kereta api untuk ke Kota Malang? Sudah pernah menginjakkan kaki di Stasiun Kota Baru Malang? Tahukah Dolaners kalau di depan stasiun ini ada sebuah taman yang nyaman banget buat main-main sekeluarga? Bukan sebuah taman sih, sebenarnya ada dua area taman yang terpisah jalan. Dan keduanya memang area taman yang bikin siapapun nyaman dolan di taman ini. Ya, inilah Taman Trunojoyo di Kota Malang.Sejak dirapikan kemudian diresmikan pada pertengahan tahun 2014, hingga saat ini Taman Trunojoyo masih tetap jadi favorit warga Kota Malang untuk ngaso, ngadem, dan dolan di dalam wilayah kota. Dolaners kepo seperti apa arek-arek Malang? Coba tongkrongin Taman Trunojoyo sebentar saja.

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Hasil gambar untuk eco green park batu

Jika Taman wisata kebun raya bogor sering menjadi destinasi wisata untuk mengenal alam lebih dekat. Di Malang, ada juga tempat untuk mengenal alam sekitarmu, dan tempat tersebut bernama Eco Green Park Malang .Dari namanya pasti udah kebayang dong objek wisata ini mengusung tentang apa. Ya, disini kamu akan belajar banyak tentang lingkungan dengan cara yang sangat menarik.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

 

Taman Wisata Lembah Dieng.

Alamat: Jl. Wisata No.99, Kalisongo, Dau, Malang, Jawa Timur 65151
Koordinat GPS, Klik: Taman Wisata Lembah Dieng di Peta
HTM: Rp. 15.000/orang* (kolam renang Rp. 10.000/orang*)
Jam Operasional: 08.00 – 17.00
Telepon: (0341) 559591

Rute Menuju Ke Taman Wisata Lembah Dieng Dari Kota Malang: Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Raya Lawang-Malang – Jl. Besar Ijen – Jl. Ijen – Jl. Wilis – Jl. Terusan Dieng – Jl. Lembah Dieng – Taman Wisata Lembah Dieng

Peta lain menuju ke Taman Wisata Lembah Dieng, Klik di sini: https://goo.gl/gVqpVV

Taman Wisata Lembah Dieng menyajikan wahana kolam renang bagi anak-anak maupun dewasa. Harga tiket masuknya yang masih terjangkau menjadi nilai lebih apalagi fasilitas yang terdapat di dalamnya sudah cukup baik. Selain kolam renang, tersedia wahana atau taman bermain.

Hasil gambar untuk taman wisata lembah dieng

Taman Wisata Lembah Dieng merupakan salah satu tempat wisata buatan yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Malang. Tempat wisata ini menawarkan suasana mewah menikmati kolam renang bertaraf internasional. Objek wisata yang berada di dalam area Perumahan Puncak Dieng ini dibuka sejak tahun 1992. Awalnya, Taman Wisata Lembah Dieng ini memang dibangun sebagai sebuah sarana wisata bagi orang-orang yang bermukin di daerah tersebut. Meskipun sempat dilanda bencana longsor beberapa tahun lalu, pengelola lokasi wisata ini mencoba bangkit. Mereka membenahi kondisi taman wisata yang sempat porak-poranda, demi menyajikan keindahan kepada pengunjung.

Berbagai fasilitas pendukung ada di Taman Wisata Lembang Dieng. Ada area parkir yang rindang, luas, aman dan bersih, dilengkapi dengan taman-taman kecil, hijau nan indah di sekitarnya. Di area tersebut terdapat pula kolam pemancingan. Yang menjadi andalan tentu kolam renang atau water park. Berbagai jenis permainan anak-anak, mushala, area outbound, dan restoran juga ada di sini. Ada pula bangunan hotel yang masih dalam proses pembangunan. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana olahraga seperti fitness center, lapangan tenis, billiard, dan arena bowling yang bisa dipakai setiap waktu. Tak lengkap rasanya jika Anda tak mampir ke restoran di Lembah Dieng. Anda bisa menikmati sajian spesial mulai dari masakan Jepang dan berbagai masakan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga akan dimanjakan dengan area live music dan free wifi. Taman Wisata Lembang Dieng menyajikan pemandangan nan sejuk dan indah, karena banyak pepohonan rindang serta, sehingga masih bebas dari polusi udara. Latar belakang pemandangan Gunung Semeru dan Gunung Panderman dijamin akan menambah keeksotisan tempat wisata tersebut. Tak heran jika tempat ini banyak diminati pengunjung, terutama di hari libur sekolah. Suasana yang nyaman dapat Anda rasakan di sini. Segala kepenatan yang Anda rasakan bakal menghilang seketika.

Di Taman Wisata Lembang Dieng ini terdapat dua macam kolam renang, yakni di area khusus swimming pool dan di dalam taman yang masing-masing berbeda fasilitas dan keadaannya. Di kolam renang yang khusus swimming pool, tempatnya lebih luas dan tersedia banyak macam area di dalamnya, seperti kolam untuk anak-anak. Kolam mewah ini juga dilengkapi dengan waterboom, air mancur yang mengalir langsung dari sumber air. Kolam renang yang berukuran 50×25 dan dengan kedalaman 30-70 cm ini cocok untuk berenang. Apalagi yang kedalamannya 1,3 hingga 4,2 meter, yang membuat Anda dapat berenang sesuka hati. Di area kola mini pun bisa digunakan sebagai sarana olahraga atau cuma sekedar bermain untuk anak-anak. Area ini sangat terjaga kebersihannya. Ada gazebo yang terletak di antara kolam renang. Untuk tiket masuk ke swimming pool, Anda hanya harus membayar 10 ribu rupiah saja per orang.

Sementara itu, di area kolam yang terletak di dalam taman, kolamnya sempit. Anda bisa membayangkan ketika dipenuhi oleh pengunjung. Di dalam taman terdapat aneka satwa, seperti burung, ayam dan anjing. Satwa-satwa itu memang sengaja dikembangbiakkan di dalam taman. Anda bisa juga menjajal area bermain seperti perahu kayuh, lapangan terbuka, ayunan, papan jungkat-jungkit, dan area bermain lainnya. Aktivitas lain yang bisa Anda coba lakukan pada saat tertentu adalah melihat pertunjukan drama theater, sirkus local maupun live music. Area pertujukan ini tidak setiap hari ada, karena hanya di momen-momen tertentu saja. Ada pula arena untuk belajar dan bermain sambil membangkitkan kekompakan, keakraban, dan keberanian dengan tantangan outbound. Area outbound dapat digunakan untuk perkemahan, flying fox, api unggun, maupun acara lainnya. Untuk memasuki area taman tersebut Anda hanya perlu membayar tiket 15 ribu rupiah per orang. Jam operasinya dimulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Taman Wisata Lembah Dieng terletak di Jalan Wisata No. 99 Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau dari pusat Kota Malang. Anda hanya membutuhkan waktu kira-kira 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

AUN-ALUN TUGU MALANG.

Alamat: Jalan Tugu, Kidul Dalem, Klojen, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Koordinat GPS, Klik: Alun-Alun Tugu di Peta
HTM: Rp. 0/orang*
Jam Operasional: Buka 24 jam

Rute Menuju Ke Alun-Alun Tugu Dari Pasuruan: Jl. Raya Pasuruan – Jl. Raya Purwosari – Jl. Raya Lawang-Malang – Jl. Pattimura – Masuki bundaran – Alun-Alun Tugu

Peta lain menuju ke Alun-Alun Tugu, Klik di sini: https://goo.gl/4L9HuU

Alun-Alun Tugu dahulu merupakan Taman Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Letaknya berada di tengah kota, namun adanya taman dengan bunga dan kolam air membuat penampilannya tetap asri. Warga bisa berkunjung ke sana untuk bersantai ataupun berolahraga.

Hasil gambar untuk alun alun tugu malang

Seperti monumen-monumen lainnya di Indonesia, Alun-Alun Tugu juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Alun-Alun ini dibangun saat masa pemerintahan kolonial Belanda yang dapat terus bertahan hingga hari ini. Nama pertama Alun-Alun Tugu adalah JP Coen Plein sebagai penghormatan kepada Gubernur Jenderal Jaan Pieterzoen Coen (dikenal juga sebagai pendiri Batavia). Bahkan nama-nama jalan di sekitar alun-alun Tugu ini juga diberikan nama Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang pernah memerintah sebelumnya. Tujuan pembangunan dari taman JP Coen Plein ini sebagai pelengkap dari halaman gedung Kegubernuran Hindia-Belanda. Taman ini saat pertama dibangun masih sangat sederhana, belum ada tugu, pagar tepian, air mancur dan sebagainya.  Pembangunan tugu di tengah-tengah Taman JP Coen dimulai pada 17 Agustus 1946, setahun setelah kemerdekaan RI. Batu pertama diletakkan pada saat itu pula dan ditandatangani oleh Soekarno dan A.G. Suroto. Saat pembangunan Monumen Tugu telah mencapai 95 persen, Belanda sempat menghancurkannya dalam Agresi Militer I tahun 1947. Belanda menghancurkan monumen ini hanya untuk mengungkapkan kekesalannya terhadap gigihnya arek-arek Malang dalam mempertahankan Malang saat agresi tersebut berlangsung. Monumen Tugu yang runtuh dibangun kembali pada tahun 1953 oleh Pemerintah Kota Malang. Kemudian monumen tugu ini diresmikan kembali oleh Presiden Ir. Soekarno.
Seperti monumen-monumen lainnya di Indonesia, Alun-Alun Tugu juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Alun-Alun ini dibangun saat masa pemerintahan kolonial Belanda yang dapat terus bertahan hingga hari ini. Nama pertama Alun-Alun Tugu adalah JP Coen Plein sebagai penghormatan kepada Gubernur Jenderal Jaan Pieterzoen Coen (dikenal juga sebagai pendiri Batavia). Bahkan nama-nama jalan di sekitar alun-alun Tugu ini juga diberikan nama Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang pernah memerintah sebelumnya. Tujuan pembangunan dari taman JP Coen Plein ini sebagai pelengkap dari halaman gedung Kegubernuran Hindia-Belanda. Taman ini saat pertama dibangun masih sangat sederhana, belum ada tugu, pagar tepian, air mancur dan sebagainya.  Pembangunan tugu di tengah-tengah Taman JP Coen dimulai pada 17 Agustus 1946, setahun setelah kemerdekaan RI. Batu pertama diletakkan pada saat itu pula dan ditandatangani oleh Soekarno dan A.G. Suroto. Saat pembangunan Monumen Tugu telah mencapai 95 persen, Belanda sempat menghancurkannya dalam Agresi Militer I tahun 1947. Belanda menghancurkan monumen ini hanya untuk mengungkapkan kekesalannya terhadap gigihnya arek-arek Malang dalam mempertahankan Malang saat agresi tersebut berlangsung. Monumen Tugu yang runtuh dibangun kembali pada tahun 1953 oleh Pemerintah Kota Malang. Kemudian monumen tugu ini diresmikan kembali oleh Presiden Ir. Soekarno. Monumen yang berada di tengah-tengah alun-alun menjadi lambang kelima untuk kelima arah, dimana arah utamanya menuju Gedung Balai Kota yang diapit oleh 2 jalan yaitu Jalan Mojopahit dan Jalan Gajahmada. Sedangkan sisanya menuju ke arah jalan lainnya yaitu Jalan Kahuripan, Jalan Suropati dan Jalan Kertanegara. Puncak dari monumen tugu yang berbentuk bambu tajam menjadi lambang bambu runcing sebagai senjata yang digunakan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah. Rantai menjadi lambang persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang tidak dapat dicerai beraikan oleh para penjajah. Bintang yang mempunyai 17 pondasi serta 8 tingkat dan juga tangga berbentuk 4 dan 5 sudut menjadi lambang hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945. Bunga teratai berwarna merah serta putih di dalam kolam sekeliling Tugu menjadi simbol berani dan suci, seperti bendera Indonesia.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Hasil gambar untuk kolam renang daerah dinoyo malang

Taman Rekreasi Tlogomas berada di Jalan Baiduri Pandan 17 Dinoyo, Kota Malang. Tempat wisata ini mudah dijangkau karena hanya sekitar 7 km dari pusat kota. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata lainnya seperti Taman Rekreasi Sengkaling dan sejumlah lokasi wisata di Kota Batu, karena letak Taman Rekreasi Tlogomas adalah satu jalur menuju Kota Batu. Bagi warga Malang tempat wisata ini tentu tidak asing lagi karena sudah berdiri sejak tahun 1989 dan termasuk taman rekreasi tertua di Kota Malang. Pada era 1990-an merupakan tempat wisata favorit di samping Taman Rekreasi Sengkaling. Namun dengan hadirnya sejumlah obyek wisata baru di Kota Batu, sekarang Tlogomas semakin banyak ditinggalkan wisatawan, di samping itu minimnya promosi dari pemkot setempat.

Letak wisata ini dekat dengan Terminal Landungsari yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu. Bagi pengunjung yang datang dari arah pusat Kota Malang atau Terminal Arjosari, bisa memilih mikrolet jurusan LG, GL, AL atau ADL dengan membayar Rp 2.500 turun di terminal Landungsari, lalu menuju Tlogomas ditempuh dengan berjalan kaki. Tempat rekreasi ini tidak terlalu jauh dari Taman Rekreasi Sengkaling yang berada di sebelah utara lokasi sekitar 500 meter.

Di area parkir tampak rindang karena ditumbuhi oleh pohon beringin, sehingga suasananya sangat asri dan sejuk. Tepat setelah pintu masuk, terdapat miniatur tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi, patung tokoh dongeng, Putri Salju hingga superhero Batman dan Robin. Juga terdapat miniatur hewan-hewan prasejarah seperti dinosaurus, Patung Dewi Kwan Im, Garuda Wisnu Kencana, tokoh pewayangan, benda-benda luar angkasa, bahkan tokoh alien. Ada juga sebuah replika naga berbentuk sangat unik karena beberapa bagiannya menerobos ke permukaan lantai hingga terlihat pecah, membuat taman ini terlihat futuristik.. Di antara miniatur tersebut terdapat air terjun yang sumbernya berasal dari sungai yang kemudian akan jatuh bebas ke aliran Sungai Brantas yang lokasinya berbatasan dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Di bagian tepi area miniatur, dibangun jalur pejalan kaki yang memiliki kontur naik turun dan dibuat mirip gua. Untuk memasuki tempat wisata ini kita hanya membayar tiket masuk Rp. 15.000 per orang sedangkan untuk anak-anak di bawah 3 tahun gratis.

Di lokasi wisata ini disediakan tiga kolam, dua untuk anak-anak dan satu untuk dewasa, masing-masing berukuran 4 m, 6 m dan 3,5 m. Airnya kolam renangnya yang jernih menjadi keunggulan tersendiri bagi lokasi wisata ini. Pengunjung akan merasa segar saat berenang di sini karena air yang digunakan berasal dari sumber air terdekat sehingga terasa dingin dan tidak mengandung kaporit. Kolam renang letaknya di bawah, dengan menuruni beberapa anak tangga. Setelah masuk Anda akan menjumpai kolam berisi ikan mas dan terdapat pula teratai yang menghiasi kolam. Anda bisa membeli pakan ikan seharga 1000 per bungkus untuk bisa memberi makan ikan tersebut. Setelah melewatinya kita akan sampai di area kolam renang.

Selain kolam renang yang menjadi unggulan, juga terdapat wahana lain seperti sepeda air, komedi putar, roda putar, cangkir putar, hingga sky boat. Setelah puas bermain mungkin Anda akan mulai merasakan lapar dan dahaga. Di Tlogomas terdapat banyak kedai yang menjual aneka makanan dan minuman sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Di dekat lokasi terdapat Depot Soto Ayam Lombok atau Soto Ayam Lamongan. Bila bosan bermain air, Anda bisa melihat-lihat hewan landak sambil makan-makan. Bagi yang gemar berolahraga Anda bisa mengunjungi lapangan tenis atau futsal yang masih satu area dengan taman rekreasi ini.

Sayangnya Taman Rekreasi ini kurang promosi dan inovasi sehingga sekarang kalah populer dibandingkan tempat wisata lain yang lebih modern. Beberapa wahananya terlihat kurang terawat, akses jalannya pun kurang sehingga minat wisatawan untuk berkunjung menurun. Meski demikian, hingga kini Tlogomas masih memiliki beberapa kelebihan dibanding wisata lainnya, yaitu suasananya yang teduh menjadi nilai tersendiri, karena mampu menciptakan perasaan yang tenang dan rileks bagi sejumlah wisatawan yang mengunjunginya.

Alamat Taman Rekreasi Tlogomas:
Jl. Baiduri Pandan 17 Dinoyo, Malang  Telp. 0341-580074, 551011
Harga Tiket Masuk : 15.000/orang
Jam buka : 06.00 – 17.00 WIB

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Wisata Sumber Krabyakan Lawang

MALANGTIMES - Bila Anda bingung memilih tempat wisata tanpa perlu merogoh kocek yang besar untuk mengisi liburan akhir pekan, MalangTIMES memiliki satu refensi yang pasti layak dipertimbangkan.Wisata ini ada di Desa Wisata Sumber Krabyakan yang berada di Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.Destinasi wisata yang cocok sebagai alternatif melepas penat karena di sini Anda akan disuguhi keindahan alam dengan latar pematang sawahPantas jika wisata ini dipilih menjadi salah satu dari 16 desa wisata yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Wisata Sumber Krabyakan ini sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Pasalnya wisata ini menyuguhkan beragam fasilitas di antaranya kolam renang yang jernih berhiaskan bebatuan, terapi ikan, mandi bola, dan sepeda air dan kuliner warung sawah dengan berbagai menu makanan yang khas dan dijamin nikmat

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Hasil gambar untuk megastar malang

Sebagai salah satu kota tempat wisata di Jawa Timur yang cukup terkenal. Kota malang memang merupakan sebuah kota yang penuh dengan tempat-tempat wisata yang yang tak akan kalah dengan yang kota lain. Di kota ini sendiri kita akan menemukan berbagai macam jenis tempat wisata yang pastinya akan membuat kita betah untuk berlama-lama berada di kota ini. Tempat wisata di Malang memiliki beragam jenis. Kita bisa menemukan lokasi wisata mulai dari wisata alam yang berupa tempat wisata air terjun di Malang hingga bermacam-macam wisata belanja serta kuliner yang pastinya akan membuat kita merasa senang.

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search