Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai Bolu-Bolu

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pantai Bolu-Bolu

Malang bukan sekedar populer dengan wisata bikinannya atau gunung bromo. Malang nyatanya juga memiliki pantai yang tidak kalah indah dengan pantai pantai di Indonesia yang lain. Satu diantara pantai yang masih tetap belum juga populer di malang tapi mempunyai keindahan yang menarik yaitu Pantai Bolu Bolu. Pantai ini yaitu satu diantara alternative untuk anda yang telah jemu dengan pantai balekambang, goa cina, atau populer merak. Pantai yang terdapat di desa purwodadi, kecamatan tirtoyudo, kabupaten malang ini memiliki pesona alam yang demikian indah. Pasirnya yang putih serta air lautnya yang jernih jadi daya tarik pantai ini. Walau demikian daya tarik paling utama pantai ini yaitu terbitnya sang surya pada pagi hari. Sinar sunrise bisa diliat dari bukit sunrise yg tidak jauh dari bibir Pantai Bolu Bolu. Peristiwa begini begitu sayang bila tidak di abadikan. 

Diluar itu pengunjung dapat juga snorkeling nikmati keindahan bawah laut Pantai Bolu Bolu, Terumbu karang serta biota laut yang menghiasi keinahan bawah laut pantai ini siap memanjakan mata anda. seperti gambar dibawah ini 

Keindahan pantainya bisa membuat kamu pengen langsung berenang menikmati asinnya air di pantai selatan malang. Salah satu pantai yang terkenal ialah Pantai Bolu-Bolu, keasrian pantau ini menambah keindahan pemandangan alam yang sangat mempesona dan rugi jika kita tidak dapat menikmati pemandangan seperti di Pantai Bolu-Bolu.

Pantai Bolu-Bolu merupakan salah satu dari tiga pantai yang terletak didaerah kawasan Pantai Bowele, terdiri dari Pantai Lenggoksono – Banyu Anjlok – Bolu-Bolu. Mungkin dari pantai lenggoksono dengan pantai banyu anjlok sudah kamu ketahui melalui artikel kamu sebelumnya dan sekarang akan kami bahas mengenau pantai bolu-bolu.

Letak & Lokasi Pantai Bolu Bolu: 

Gunung, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182

Letak pantai ini berada di Dusun Lenggoksono tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jalan menuju ke pantai ini kamu bisa mengikuti arah ke Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawi yang nama daerahnya disingkat dengan nama Pnatai Bowele (Bolu-bolu, Wediawu, Lenggoksono). Perjalanan mulai dari kota malang > Dampit > Tirtoyudo > belok ke kanan di pertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo. Kondisi jalan sampai Lenggoksono sudah mulus beraspal, hanya saja ruas jalannya cukup sempit.

Setelah menyusuri jalan tanjakan dan turunan curam selama 30 km, akhirnya kamu bisa nemuin papan petunjuk arah buat kamu yang baru pertama kali kesini. Kamu akan menemukan sedikit jalan rusak setelah melewati jarak 5 km dari pintu masuk desa Purwodadi. Lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan pemandangan perkebunanan cengkeh sampai ke wilayah bibir pantai yang jalannya sudah di cor.

Harga Tiket Masuk:

Sesampainya dipantai lenggoksono kamu akan dikenakan tarif masuk Rp.5.000,- per orang Setelah itu kamu bisa ke Pantai Bolu-Bolu yang letaknya sangat terpencil sekitar 5 km dari barat Pantai Lenggoksono.

Pertama kamu bisa melalui jalur dareat dengan melewati jalan setapak yang berada di tepian tebing yang curam. Jalan ini biasanya digunakan oleh para penduduk setempat menuju ladang-ladang mereka, sehingga wajar saja jika jalannya sangat sempit karena memang bukan disediakan untuk wisatawan.

Jika kamu melewatinya menggunakan sepeda motor, kamu harus ekstra berhati-hati dan siap dari segi fisik dan mental. Tetapi menggunakan sepeda motor sangat tidak disarankan karena beresiko tinggi.

Atau kamu bisa mengaksesnya melalui jasa sewa perahu dari warga setempat dengan harga Rp.50.000,- berangkat pergi dari pantai lenggoksono – pantai bolu-bolu untuk memuat 10 orang. Selain lebih cepat, menggunakan perahu juga bisa menuju tempat wisata snorkeling, yang tidak bisa di akses jika Anda berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor. Perjalanan dari Pantai Lenggoksono ke Pantai Bolu-Bolu ini memakan waktu -+ 30 menit.

Dengan menggunakan jasa perahu, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan cantik di dasar laut dengan snorkeling. Perlengkapan snorkling bisa kamu sewa seharga Rp.25.000,- per orang, setelah perlengkapan siap maka kapal para nelayan akan membawa kamu ke area snorkling dengan kedalaman 7 meter dan kamu bisa ber-snorkeling spuasnya di sini tanpa batasan waktu dari pengelola.

 

 

Sumber:

https://iqbalazhari.com/pantai-bolu-bolu-bowele-tempat-snorkling-kabupaten-malang-jatim/

http://www.wisatatempatku.com/2017/12/harga-tiket-masuk-wisata-pantai-bolu.html

 

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search