Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai wonogoro

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

 

Pantai Wonogoro secara administratif berada di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai yang anggun nan indah ini memiliki pohon yang tumbuh lebat di tepi pantai .Pantai Wonogoro mempunyai ombak yang cukup besar sehingga pengunjung dilarang mandi di pantai ini. Di pantai ini anda juga bisa menyusuri pasir putih yang panjangnya hingga satu kilometer. Namun pantai pasirnya yang putih tersebut juga tercampur dengan pasir besi

, yang bisa membuat pasir berkilau-kilauan jika terkena sinar matahari. Ditepi pantai tersebut juga terdapat sebuah batu karang besar yang memanjang serta bisa menahan deburan ombak besar dari laut. Disebelah timur pantai terdapat sungai kecil yang bermuara di ujung timur area pantai. Biasanya banyak komunitas pemancing yang mendatangi Pantai Wonogoro ini.

, terdapat perempatan jalan lintas selatan . Kemudian belok kiri yang akan menuju ke Pantai Nganteb dan Pantai Wonogoro . Lalu ikuti petunjuk arah yang terpampang maka pengunjung tidak akan merasa kesulitan . Pantai ini merupakan pantai yang relatif sepi , bahkan tidak ada iket masuk untuk ke pantai ini . Jadi buat kalian yang berminat mengunjungi pantai ini jangan khawatir macet deh :)

Bila ke pantai ini sebaiknya pagi hari kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke Pantai Nganteb yang terletak tidak jauh dari Pantai Wonogoro ini. Di dekat pantai ini terdapat sebuah perusahaan pertambangan pasir besi yang keberadaannya masih ditentang oleh masyarakat setempat. Hal itu karena dikhawatirkan pertambangan itu akan merusak ekosistem pantai dan tidak memberikan keuntungan yang signifikan pada masyarakat desa. Sayangnya di pantai ini tidak ada fasilitas penunjang bagi pengunjung yang datang. Sebaiknya pengunjung membawa perbekalan makanan dari rumah karena tidak ada penjual makanan di sini. Sehingga tidak banyak aktifitas yang Anda lakukan di pantai ini.

 

 

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search