Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai Sendiki-Surga tersembunyi di Malang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hasil gambar untuk pantai sendiki

Bagi kalian yang hobi main ke pantai , tetapi kalian tidak mau desak-desakan dengan pengunjung lainya

Bagi kalian yang tertantang dengan petualangan sebelum menikmati keindahan alam yang luar biasa

Bagi kalian yang menyukai hamparan pasir putih ditengah hari

Bagi kalian yang tersenyum ketika air dingin itu bergerak membasahi telapak kaki yang kotor akan pasir putih

Kalian harus mendatangi Pantai Sendiki, yaa memang pantai ini tidak terlalu dikenal oleh para wisatawan tetapi kalian tidak akan menyesal jika kalian pergi kesini . Meskipun deburan ombak disini cukup besar dan deras, tetapi Pantai Sendiki lebih dari kata cukup untuk melepaskan kepenatan yang ada di dalam diri kalian, dengan hamparan pasir putih yang halus, ditambah udara di pantai ini, yaa udara di Pantai Sendiki ini tidak terlalu terik, kenapa bisa seperti itu? mungkin kalian bertanya-tanya, dan jawabanya adalah karena Pantai Sendiki ini dikelilingi oleh hutan lebat, kebayangkan sejuknya udara pantai ditengah hutan lebat.

Hasil gambar untuk pantai sendiki

Tetapi sebelum kalian menikmati keindahan pantai ini, kalian akan melewati tantangan terlebih dahulu,, hehe tenang , tantangan ini tidak terlalu berat bagi kalian pecinta pantai, atau mungkin ini tidak ada artinya bagi pecinta pantai hehe ,, tantangannya adalah kalian harus melewati jalanan yang sempit dan jalananpun agak rusak bahkan beberapa jalanan masih bertanah dan akan becek di musim penghujan .

LOKASI PANTAI SENDIKI

Pantai Sendiki terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tamban (berjarak sekitar 2km) . Jadi, apabila anda datang ke Tambakrejo, anda dapat mengunjungi 2 pantai sekaligus.

Dari pusat Kota Malang, tempat liburan ini berjarak 68 km yang dapat ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan . Dan untuk memudahkan kalian dalm mencari lokasi ini klik link dibawah ini .

Lokasi Pantai Sendiki

RUTE PANTAI SENDIKI

Untuk mencapai Pantai Sendiki, belum ada kebdaraan umum yang melintasi. Jadi satu-satunya cara untuk mengunjunginya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang digunakan jika anda berangkat dari Kota Malang adalah Kota Malang menuju Pakishaji. Dari Pakishaji lanjut ke arah Kepanjen kemudian Gondanglegi. Dari sini lanjutkan perjalanan ke arah Turen hingga Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanjing Wetan, anda dapat mengikuti jalur jalan menuju Pantai Tamban di daerah Tambakrejo.

Tiba di kawasan Pantai Tamban, perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalan hingga anda menemukan pertigaan. Dari pertigaan tersebut, ambillah arah ke kiri. Tidak jauh dari pertigaan terdapat pos kamling dari bambu. Dari pos kamling ini, pilihlah jalan ke arah kanan.

Tantangan utama menuju Pantai Sendiki dimulai dari pos kamling ini, karena jalan yang akan anda lalui hanya muat untuk sepeda motor. Jadi anda yang menggunakan mobil, sebaiknya menitipkan kendaraan anda di rumah penduduk. Selain hanya bisa dilalui sepeda motor, kondisi jalan pun agak rusak, bahkan di beberapa bagian masih berupa tanah merah berlumpur yang licin ketika musim penghujan. Setelah berjalan sekitar 3 km, maka anda akan tiba di Pantai Sendiki.

HARGA TIKET MASUK

Setiap orang akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000 per orang, dan biaya parkir motor Rp.5000 dan Rp.10.000 jika menginap .

FASILITAS DI PANTAI SENDIKI

Sebagai objek wisata yang masih baru (dibuka untuk umum pada tahun 2015), pengelolaannya masih dilakukan oleh pemerintah dusun setempat.

Meski begitu, memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti toilet, mushola, pemandian umum, camping ground hingga warung-warung warga yang menjual makanan dan minuman, dan semuanya tertata dengan baik.

Masyarakat setempat pun bekerja sama menjaga dan mempercantik Pantai Sendiki. Hal ini dapat dilihat dengan adanya pos jaga, ayunan kayu dan gazebo sebagai tempat berteduh.

Hasil gambar untuk pantai sendiki

Bahkan saat ini pengelola pantai menyediakan penginapan berupa cottage kecil di atas pohon sekitar pantai.

Hasil gambar untuk pantai sendiki

CAMPING

Bagi anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan dan ketenangan Pantai Sendiki, anda dapat bermalam disini dengan ber-camping. Dengan luas dataran yang lumayan lapang dan cukup jauh dari bibir pantai, ada banyak spot yang dapat anda gunakan untuk mendirikan tenda dengan aman.

Untuk urusan ini anda tidak perlu khawatir, jika anda tidak membawa tenda anda dapat menyewa kepada pengelola dengan membayar Rp. 75.000 (tenda kapasitas 4-5 orang).

Namun kalau anda membawa tenda sendiri, anda akan dikenakan biaya buka tenda sebesar Rp. 20.000.

Hasil gambar untuk pantai sendiki

 

 

Sumber : https://www.nativeindonesia.com/pantai-sendiki-malang/

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search