Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai Jembatan Panjang, Eksotisnya Salah Satu Pantai Mistis Di Malang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Banyak sekali pantai indah yang bisa ditemukan di kawasan yang berbatasan dengan Samudera Hindia tersebut. Nama-nama seperti Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru, atau Pantai Tiga Warna mungkin sudah cukup familiar di telinga anda. Tetapi, bagaimana dengan Pantai Jembatan Panjang?

Bagi anda yang mengaku doyan bepergian ke pantai, wajib mnegunjungi objek wisata satu ini. Pantai ini menjadi tetanggga bagi Pantai Balekambang di Malang Selatan. Pantai Jembatan Panjang menawarkan keindahan yang tidak jauh berbeda dengan Balekambang.

Bedanya, pantai ini cenderung lebih tenang dan sepi. Meski dikatakan identik, Pantai Jembatan Panjang cukup menawarkan kekhasan citarasa alam tersendiri.

Panoraman Pantai Jembatan Panjang ini lah yang membuat para wisatawan asing dan lokal datang berbondong-ondong untuk menikmati keindahaan dan pesona pasir putih dihamparan laut yang luas dan juga hutan yang masih alami.

Pesona dan keindahan pantai Jembatan Panjang ini juga sering digunakan untuk sesi pemotretan, karena tempatnya yang bersih juga indah tak hayal bila kawasan Jembatan Panjang ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Tapi bukan itu saja yang menjadi daya tarik dari kawasan Jembatan Panjang ini, melainkan mitos tentang Jembatan Panjang tersebut, konon katanya jembatan yang berada diatas pantai sudah berkali-kali diperbaiki.

Namun perbaikan tersebut sangatlah sia-sia dan tidak membuahkan hasil apa-apa. Karena Menurut cerita dari warga sekitar jembatan yang menyambungkan ke pulau tersebut tidak disetujui oleh penghuni (mahkluk halus) yang ada dikawasan Jembatan Panjang tersebut.

Ada mitos lain yang mengatakan, pulau tersebut pernah menjadi lokasi pertapaan yang berkisaran sudah bertahun-tahun. Tetapi jika petapa tersebut telah selesai, maka perbaikan jembatan tersebut dapat dilaksanakannya. Akan tetapi bila petapa tersebut belum selesai melakukan pertapaan, maka perbaikan jembatan tersebut akan sia-sia saja.

Baca juga: http://www.wisataterindah.net/pantai-jembatan-panjang-malang/

Pantai Jembatan Panjang ini baru dilakukan pembangunan Jembatan, sehinggga foto pantai beserta jembatan yang makin ngehits di media sosial itu nampak masih sangat bagus. Jika kalian berwisata ke pantai ini kalian akan disuguhi panorama yang sangat indah, tidak hanya pemandangan laut yang bergelombang, tetapi juga terdapat pemandangan perbukitan hijau yang dipenuhi rerumputan atau semak belukar.

Tetapi, yang menjadi perhatian bagi para pengguna sosial media adalah spot foto di Jembatan Panjang yang menjadi spot selfie yang kece. Tentunya inilah yang menjadi incaran bagi para pengguna instagram yang ingin berlibur ke pantai tersebut.

Berada di atas jembatan tidak hanya keren sebagai selfie saja, tetapi juga sebagai spot untuk memandangi indahnya alam sekitar pantai yang menakjubkan.

Jembatan Panjang di pantai ini menjadi ikon tersendiri yang muda dikenali oleh wisatawan local maupun dari luar daerah. Lebih seru lagi bila liburan ke pantai tersebut bersama kawan-kawan, tentunya suasana menjadi lebih asyik dan cocok untuk selfie.

Info:  https://explorewisata.com/2017/03/pantai-jembatan-panjang-malang-selatan.html

Lokasi dan Rute Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Jembatan Panjang memiliki pesona hamparan pasir putih diselingi pecahan kerang. Reruntuhan jembatan tak selesai dibangun menjadi pesona yang tak ditemukan di pantai lain.

Rute pantai ini dari Kota Malang, Pantai Jembatan Panjang berjarak kurang lebih 60 km kea rah selatan dengan durasi perjalanan  berkisar 2 jam menggunkan kendaraan bermotor. Dari Malang lanjutkan perjalanan ke Gondanglegi atau bisa juga ke arah Kepanjen. Jika sampai di Gondanglegi, teruskan ke wilayah Bantur. Sedangkan jika memilih jalur Kepanjen, teruskan ke daerah Pagak dan berlanjut ke Bantur, kemudian berlanjut ke Pantai Balekambang.

Baca juga: https://zabhie.site/pantai-jembatan-panjang-malang/

HTM dan Fasilitas di Pantai Jembatan Panjang

Sebagai salah satu objek wisata baru yang masih sepi pengunjung, fasilitas yang disediakan di patai ini memang masih minim. Bahkan, untuk masuk ke kawasan pantai ini, pengunjung hanya dikenai biaya tiket seharga Rp 5.000 per orang. Jika beruntung, terkadang loket masuk tersebut sudah tutup sehingga wisatawan dapat masuk ke pantai secara gratis.

Meski demikian, karena dengan Pantai Balekambang yang lebih dulu popular dan sudah dikelola dengan baik, wisatawan dapat menemukan fasilitas memadai di pantai tersebut. Di sini, sudah disediakan fasilitas seperti kamar mandi untuk bilas, toilet, area parker kendaraan, dan juga beberapa warung makanan yang menyediakan aneka sajian seafood dan juga minuman segar.

Penginapan di Sekitar Pantai Jembatan Panjang

  1. Hotel Wibisono

Penginapan ini dikelola langsung oleh PD Jasa Yasa Kabupaten Malang dan berlokasi di kawasan Pantai Balekambang. Sebagai sebuah tempat singgah, Hotel Wibisono sebenarnya tampil dengan bangunan cukup sederhana, namun terlihat rapi dan bersih.

Dinding luar penginapan ini didominasi dengan warna cokelat, sedangkan bagian interior hadir dengan warna yang lebih cerah, seperti biru atau putih.

Untuk memanjakan para tamu, Hotel Wibisono menghadirkan tiga tipe kamar atau penginapan, yaitu Wibisono I, Wibisono II, dan Pondok Bambu. Masing-masing penginapan minimal telah dilengkapi dengan fasilitas seperti single bed atau double bed dan juga kamar mandi pribadi. Berikut informasi tarif dan fasilitas masing-masing kamar di Hotel Wibisono.

Tipe Kamar

Tarif per Malam (Rp)

Fasilitas

Wibisono I

Weekday: 350.000

Weekend: 400.000

Double bed, kamar mandi pribadi, sarapan untuk 4 orang

Wibisono II

250.000

Single bed, kamar mandi pribadi

Pondok Bambu

200.000

Single bed, kamar mandi pribadi

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Pantai Jembatan Panjang dan berminat menginap ini adalah tempat penginapan yang paling dekat karena berada di are Pantai Balekambang karena Pantai Jembatan Panjang juga bersebelahan dengan Pantai Balekambang.

Anda bisa melakukan reservasi kamar melalui nomor telp ini (0341) 365411 atau 362863. Booking kamar atau informasi lebih lanjut juga dapat dilakukan melalui e-mail di alamat ini -> This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

  1. Homestay Dhilpatris

Penginapan ini terletak di dekat  Pantai Balekambang, Malang Selatan . Untuk menuju bibir pantai, para tamu cukup menempuh jarak sekitar 0,7 km dari Homestay Dhilpatris. Selain itu, akomodasi ini juga berlokasi tidak jauh dari beberapa spot popular di Malang bagian selatan, seperti Pantai Kondang Merak (berjalan 2,14 km) dan Pantai Ngopet yang hanya berjarak 8,63 km.

Sebagai sebuah penginapan, Homestay Dhilpatris memiliki bangunan dengan dua lantai yang desain eksteriornya dihiasi dengan warna-warna cerah seperti ungu, merah muda, dan kuning.

Selain itu, tampak juga warna biru yang menghiasi pagar pembatas balkon di lantai atas. Dengan warna-warna cerah tersebut, penginapan ini mengesankan sebagai tempat singgah yang bersih dan terawat.

Untuk memanjakan kenyamanan para tamu, Homestay Dhilpatris telah didukung fasilitas yang tergolong lengkap. Di tempat ini, para wisatawan dapat menemukan sebuah ranjang double bed plus perlengkapan tidur, meja rias, serta kamar mandi dalam.

Meskipun ukuran tempat tidur dan kamar mandi tidak cukup luas dari kebanyakan hotel berbintang, namun sebagai akomodasi yang dekat dengan pantai, fasilitas yang ada di penginapan ini bisa dikatakan cukup.

Lalu, berapa tarif yang dipatok pengelola Homestay Dhilpatris bagi wisatawan yang ingin menginap di tempat ini? Untuk kamar model Standart dengan jumlah tamu maksimal 2 orang dan tanpa sarapan, disewakan dengan tarif mulai Rp 241.000 per malam. Untuk pemesanan, Anda bisa melakukan reservasi melalui situs-situs perjalanan atau penginapan yang telah bekerja sama dengan hotel ini.

Info: https://penginapan.net/info-penginapan-di-kawasan-pantai-balekambang-malang/

by Putriamaii

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search