Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai Lenggoksono, Kaya Akan Keindahan Bawah Laut

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Salah satu pantai yang kini mulai terkenal di masyarakat luas adalah pantai Lenggoksono. Pantai ini berada di jajaran pantai selatan malang yang merupakan pantai yang harus dikunjungi jika ingin ke pantai bolu-bolu

Pantai Lenggoksono sendiri belum sepopuler dengan pantai lainnya seperti Pantai Balekambang. Tapi saat berada di pantai ini, kamu bakalan

menemukan spot cantik buat foto-foto, diantaranya ada Pantai Bolu-bolu, Pantai Kleta’an, Banyu Anjlok, Wedi Putih dan Wedi Awu.

Pantai lenggoksono sendiri berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Airnya yang jernih dan bersih membuat kamu akan melihat keindahan dari berbagai macam jenis hewan laut seperti lobster, cumi-cumi, layur, dll. Jadi cocok banget buat kamu yang punya hobi mancing, apalagi mampir kesini bisa menghilangkan rasa stres kamu dari rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Karena banyak spot foto yang cantik di daerah pantai ini, maka kamu bisa berwisata ke 3 pantai  sekaligus (Pantai Lenggoksono, Banyu Anjlok dan Bolu-bolu). Apalagi semua pantai disini masih tergolong memiliki ombak yang cukup tenang dari pantai lainnya.

Pantai-pantai seperti banyu anjlok dan bolu-bolu memiliki keindahan pasir yang sangat putih dibanding dengan pantai-pantai lainnya di malang selatan. Bahkan air di pantai ini pun tergolong sangat jernih dan juga sangat tenang. Sehingga karang-karang dasar laut dangkal bisa kamu lihat dengan mata telanjang

Karang-karang ini pun tersusun sedemikian acak dan terstruktur, sehingga bisa menjadi spot cantik buat kamu yang sudah foto underwater. Tapi kamu harus tetap berhati-hati dan harus menggunakan peralatan pengaman dari pihak pengelola agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Buat kamu yang pengen berkunjung ke pantai-pantai sekitar pantai lenggoksono, sebaiknya lebih berhati-hati dalam bersikap. Kamu harus menyebrangi laut dulu untuk menikmati pantai-pantai sekitar lenggoksono, tapi harus memilih waktu yang tepat karena tidak semua nelayan berani mengantarkan kamu ke pantai tak berpenghuni tersebut.

Karena pantai seperti banyu anjlok dan bolu-bolu merupakan pantai tak berpenghuni, jadi sangat wajar jika jarang orang datang ke pantai-pantai tersebut.

Sejarah Wisata Pantai Lenggoksono

Nama pantai ini diambil seperti nama desa nya sendiri, dulu nama lenggoksono diambil pada saat banyaknya pohon sono yang berada di sekitar lokasi desa dan pantai dengan jalan berkelok-kelok yang harus dilewati sampai ke lokasi pantai ini sendiri.

Kamu yang memakai kendaraan pribadi, kamu bisa memulai dari Kota malang lalu menuju ke Kecamatan Dampit > Kecamatan Tirtoyudo > lalu berbelok ke kanan di pertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo.

Pantai lenggoksono masih berada sekitar 30 kilometer, tapi dalam perjalanan sekitar Tangsi Tirtoyudo menuju Lenggoksono Purwodadi sudah aman beraspal dengan ruas jalan sangat sempit.

Sedikit menanjak dan turunan curam membuat kamu harus ekstra hati-hati jika sudah berada di jalan seperti ini. Kalau sudah bertemu dengan jalan berjurang, sebaiknya berhenti untuk beristihat sejenak dan berdoa untuk diberi keselamatan dan kelancaran. Sekitar lima kilometer menjelang masuk Desa Purwodadi kondisi jalan mulai rusak, namun sejumlah jalan ada yang sudah dicor hingga ke bibir pantai.

Sudah banyak petunjuk jalan disekitar jalan menuju Pantai Lenggoksono, jadi kamu tidak perlu khawatir tersesat ke pantai lainnya. Atau kamu bisa bertanya pada warga sekitar untuk lebih percaya lagi. Karena para penduduk umumnya bersedia menjawab ramah saat menjelaskan arah yang hendak kamu tuju.

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp.5.000/Orang, dan untuk biaya retribusi seperti parkir motor dikenakan Rp.5.000/Motor.

sumber : http://iqbalazhari.com/pantai-lenggoksono-dampit-kabupaten-malang-selatan-jawa-timur/

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search