Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Pantai


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Pantai Tamban : Asri dan Menenangkan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sejarah Pantai Tamban Malang

Dalam bahasa Jawa, Tamban artinya obat (Tombo). Konon air di pantai ini dulu menjadi obat bagi tiga Kyai yang tinggal di hutan dekat pantai ini pada tahun 1800-an.

Tiga Kyai itu adalah Kyai Ngastowo, Kyai Mangun dan Kyai Yaser. Saat mereka ingin membabat hutan, tiga kyai tersebut meminta izin kepada Kyai Truono Sumitro, sesepuh yang ada di Desa Suwaru.

Setelah mereka mendapatkan izin, mereka mulai mebabat hutan dan di tengah proses mereka merasa kehausan sampai akhirnya jatuh sakit.

Namun, sangat sulit untuk mencari air yang dapat di minum saat itu, satu-satunya yang ada hanya air di sungai yang kotor. Akhirnya merekpun meminum air dari sungai tersebut dan rasanya terasa sangat pahit.

Akhirnya mereka mencoba untuk minum air laut yang berada di pantai. Tidak disangka, air laut terasa seperti rasa air tawar,  lalu sakit merekapun hilang. Karena air tersebut menyembuhkan mereka maka air itu disebut air tamban atau air obat.

Pantai Tamban malang selatan berada di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia, masuk dalam wilayah Dusun Tambakrejo, Desa Tambakrejo.

Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Pantai ini berjarak 65 km dari kota Malang, bila di tempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih 2 jam perjalanan dan jika menggunakan mobil kurang lebih 3 jam perjalanan.

Di Pantai Tamban kamu tidak hanya berkeliling desa dan menikmati keindahan pantai, Kamu juga bisa menaiki perahu wisata milik para nelayan yang siap mengantar wisatawan menuju Pulau Sempu yang tidak jauh dari Pantai Tamban. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah mancing di Pantai Tamban.

Selain itu ada banyak kegiatan olah raga air yang menjadi favorit para wisatawan, seperti;   parasaling, jetski, diving, surfing, dan lain-lain. Selain itu, menyusuri pantai dengan perahu wisata dengan gelombang naik rutun air laut juga bakalan memacu adrenalin Kamu.

Oh ya, Perahu wisata ini hanya boleh mengangkut maksimal 12 penumpang. Rute perahu wisata yang sudah disediakan yaitu;  melihat lokasi pemancingan dari laut – pesisir pulau Sempu – muara sungai dengan tarif seharga Rp 15.000/orang dan ada juga rute mendarat di pasir putih pulau Sempu selama 30 menit dengan tarif Rp 20.000/orang.

Rute Menuju Pantai Tamban

Setelah tiba di Kota Malang ada 2 jalur yang bisa kamu pilih untuk sampai ke Pantai Tamban. Jalur yang pertama, dari kota Malang – Pakishaji – Kepanjen – Gondang – Legi –  Turen – Sumbermanjing Wetan – Tambakrejo – Pantai Tamban. Sedangkan jalur kedua, kota Malang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Tambakrejo – Pantai Tamban.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Tamban Malang adalah sekitar Rp6,000/orang, harga ini cukup terjangkau untuk menikmati Istimewanya Pantai Tamban Malang.

Fasilitas Pantai Tamban

Selain Penginapan, berbagai fasilitas yang bisa Kamu dapatkan di lokasi Pantai Tamban adalah adanya warung-warung yang menyediakan makanan dan minum ringan, mushola, area parkir,  kamar mandi, perlengkapan olah raga air seperti jetski, snorkeling, diving, parasailing dan lain-lain.

Nah, seru kan menikmati keindahan dan Istimewanya Pantai Tamban Malang? Nah, buat kamu yang ingin menikmati wisata pantai, Pantai Tamban Malang ini cocok sekali loh buat destinasi liburan berikutnya. Happy Travelling...

sumber : http://blog.airpaz.com/id/istimewanya-pantai-tamban-malang/

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search