Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Coban / Air Terjun


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Coban Jidor-Surga tersembunyi Jabung

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hasil gambar untuk coban jidor

Kota Malang memang tak pernah habis dalam memunculkan destinasi wisata baru, mulai dari wisata buatan sampai wisata alam . Kali ini kita akan membahas tentang wisata alam yaitu Coban Jidor . Wisata Coban Jidor ini memang tak sepopuler Coban Pelangi, Coban Jahe, ataupun Coban Rondo, tetapi soal keindahan alam dan kesejukan dilokasi boleh dibuktikan tidak kalah dengan coban yang jauh lebih populer di Kota Malang . Aliran air disini cukup bersih, bening, dan sangat segar membuat wisatawan yang datang bisa langsung meminum air dari coban jidor ini .

Selain itu Coban Jidor ini bisa kalian jadikan alternatif tujuan wisata untuk refrshing atau sejenak melupakan rutinitas atau keramaian kota, karena letaknya yang letaknya yang tersembunyi . Suasana disana juga sepi dan tenang, jadi sangat direkomendasikan untuk traveller yang mencari destinasi wisata . 

Hasil gambar untuk coban jidor

SEJARAH NAMA COBAN JIDOR

Coban Jidor. Jidor dalam bahasa Jawa Timuran biasa disebut dengan Bedug Masjid atau biasanya untuk mengiringi musik. Nah karena aliran air terjun yang mengalir cukup deras yang berada diketinggian 10 meter. Aliran air terjun yang jatuh ke bawah tersebut memiliki suara layaknya jidor yang di tabuh (di pukul). dari situlah muncul nama Coban Jidor. Unik bukan?

HARGA TIKET MASUK COBAN JIDOR

HTM : Rp.5000/orang

Parkir : Rp.3000/motor

LOKASI COBAN JIDOR 

Coban Jidor ini bertempat di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, sekitar 23 km dari pusat kota Malang melalui Jl.Raya benjor, kurang lebih 48 menit bila tidak macet . Untuk memudahkan kalian dalam mencari lokasi klik link dibawah ini

Lokasi Coban Jidor

Meskipun sudah menggunakan petunjuk lewat google maps, jangan malu untuk bertanya pada warga sekitar, karena lokasi ini cukup tersembunyi .

RUTE LOKASI KE COBAN JIDOR

Rute Jalan jika dari pusat kota Malang langsung menuju Kecamatan Jabung / Tumpang lalu menuju Desa Ngadirejo sesampainya disini anda bisa menanyakan kepeda warga sekitar. karena lokasi yang tersebunyi bila tidak mau bertanya akan sesat dijalan. rute jalan sebenarnya satu arah dengan Coban Jahe cuman ada palang petunjuk yang memisahkan 2 coban tersebut dipertigaan. Coban Jidor ini letaknya berada di antara tebing dan jalan yang lebarnya 2 meter. Sangat menantang bagaimana anda akan dipaksa untuk naik turun tebing untuk mencapai air terjun coban jidor.

Track Menuju Lokasi Coban Jidor Malang yang menantang

TIPS SAAT KE COBAN JIDOR

  • Jika kamu adalah traveler dari luar Malang, ajaklah teman asli orang Malang supaya tidak tersesat nantinya.
  • Karena tidak ada petunjuk jalan ke lokasi, aktiflah bertanya ke warga setempat.
  • Gunakan alas kaki untuk kegiatan outdoor.
  • Persiapkan stamina supaya kuat untuk berjalan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan, mari kita jaga alam bersama.
© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search