Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

Coban / Air Terjun


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/wwwkemas/public_html/amazingmalang.com/administrator/components/com_sppagebuilder/helpers/sppagebuilder.php on line 156

Coban Pandawa-Coban Baru di Kabupaten Malang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Gambar terkait

Coban Pandawa, air terjun yang baru dibuka ini ternyata menyedot perhatian banyak "penikmat" wisata Alam dan pastinya "penikmat" air terjun di kota Malang dan sekitarnya. Bukan karena ketinggiannya yang menarik pengunjung untuk datang ke sini melainkan ada 5 air terjun yang jaraknya berdekatan. Intinya sama lah dengan arti Pandawa yang berarti 5 anak laki-laki. Selain itu, bentuk aliran air terjun ini juga melebar. Gak seperti bentuk kebanyakan air terjun di Malang.

LOKASI COBAN PANDAWA

Lokasi coban pandawa ini berada di dusen Wonorejo, desa Sukodono, kecamatan Dampit, kabupaten Malang . untuk lebih jelasnya klik link dibawah ini 

Lokasi Coban Pandawa

RUTE LOKASI COBAN PANDAWA

Dari Malang: Arahkan kendaraanmu menuju Bululawang.Tiba di pertigaan Pabrik Gula Krebet Baru belok kiri menuju Turen. Sampai di pertigaan PT PINDAD Turen belok kiri menuju Dampit. Setelah masjid Baiturrahim Dampit, ada pertigaan belok kanan mengikuti petunjuk menuju desa Sukodono. Sampai di perempatan desa Sukodono, melewati balai desa Sukodono. Lalu kamu akan melewati waduk Kaliungkal. Setelah melewati waduk Kaliungkal, ada pertigaan belok kanan. Setelah melewati jembatan, ada pertigaan. Di pertigaan ini lurus saja sekitar 100 meter. Lalu sampai di parkiran coban Pandawa.
 
Dari Kepanjen / Blitar:  Arahkan kendaraanmu menuju Gondanglegi-Turen-Dampit. Setelah masjid Baiturrahim Dampit, ada pertigaan belok kanan mengikuti petunjuk menuju desa Sukodono. Sampai di perempatan desa Sukodono, melewati balai desa Sukodono. Lalu kamu akan melewati waduk Kaliungkal. Setelah melewati waduk Kaliungkal, ada pertigaan belok kanan. Setelah melewati jembatan, ada pertigaan. Di pertigaan ini lurus saja sekitar 100 meter. Lalu sampai di parkiran coban Pandawa.
 
Dari Lumajang: Arahkan kendaraanmu menuju Sumbersuko-Tempeh-Pasirian-Candipuro-Pronojiwo-Ampelgading-Tirtoyudo-Dampit. Setelah SPBU Dampit. Belok kiri mengkuti petunjuk menuju desa Sukodono. Sampai di perempatan desa Sukodono, melewati balai desa Sukodono. Lalu kamu akan melewati waduk Kaliungkal. Setelah melewati waduk Kaliungkal, ada pertigaan belok kanan. Setelah melewati jembatan, ada pertigaan. Di pertigaan ini lurus saja sekitar 100 meter. Lalu sampai di parkiran coban Pandawa.
 
HARGA TIKET MASUK
Di coban pandawa ini masih belum ada tiket masuknya, jadi buat kalian yang berkunjung ke coban ini hanya dikenakan tarif parkir saja . Untuk tarif parkirnya : 
Sepedamotor : 5000,-
Mobil : 10000,-
 
FASILITAS YANG ADA DI COBAN PANDAWA
  • Tempat parkir. Tempat parkir coban Pandawa sudah lumayan luas. Jadi, gak usah takut gak kebagian tempat parkir. Jalan setapak menuju air terjun Coban Pandawa ini juga cukup indah dengan dihiasi bunga.
  • Kamar Mandi/WC. Setelah mandi / berenang di bawah guyuran air terjun. Kamu bisa menggunakan kamar mandi / wc ini untuk ganti pakaian. Namun, kamar mandi/wc yang digunakan ini merupakan masih milik pribadi warga sekitar. Karena belum ada dana, jadi air terjun Coban Pandawa ini belum memiliki kamar mandi khusus wisatawan. Jadi, ayo segera kunjungi air terjun Coban Pandawa ini supaya warga bisa cepat membangun fasilitas lainnya.

KEGIATAN YANG BISA DILAKUKAN DI COBAN PANDAWA

  • Camping. Lokasi air terjun ini cocok banget buat kemah. Karena suasana di sini lumayan teduh dan hawanya juga gak terlalu panas-panas banget.
  • Foto-foto. Air terjun ini memiliki panorama yang indah banget. Cocoklah diabadikan dengan lensa kameramu.
  • Mandi di bawah guyuran air terjun. Saat musim kemarau tiba, debit air terjun Coban Pandawa ini gak terlalu deras. Jadi, kamu bisa mandi di bawah guyuran air terjun Coban Pandawa ini. Berasa mandi di bawah shower di rumah.nyoning di air terjun Coban Pandawa ini harap membawa peralatan sendiri ya.
  • Berenang. Di bawah air terjun yang paling bawah, aliran sungainya lumayan dalam. Jadi cocoklah buat kamu yang ingin berenang. Tapi, jika tidak bisa berenang jangan nekat ya.. Biar tidak tenggelam.
  • Pasang Hammock. Di sekitar air terjun Coban Pandawa ini banyak ditemui pohon. Jadi, bisa buat pasang hammock sambil menikmati suasana air terjun Coban Pandawa.

 

 
 

 

 

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search