Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Munich – Zurich (Rheinfall, Schloss Laufen & Walking Tour

Zurich’s Bahnhofstrasse)

 

Enam hari di Eropa terhitung sudah 14 kali naik kereta dengan rata-rata naik 2-3 kali perhari. Jadi gimana sih rasanya naik kereta kelas 1 keliling Eropa?. Yang jelas sangat nyaman karena lebih sepi, tempat duduknya lebih luas, jarak antar kaki lebih lebar dan jendelanya luas sehingga kita bisa puas mengagumi pemandangan diluar. Di beberapa kereta kita bahkan dikasih minuman dan snack gratis, koran gratis, bahkan tersedia WiFi dan Power sockets. Tapi naik kereta kelas 1 itu terkadang ada nggak enaknya juga. Yang jelas kita sering dipandang “aneh” saat naik, dugaan saya kalau yang ini mungkin terkait soal penampilan. Di kebanyakan perjalanan saya seringnya mengenakan baju-baju kasual seperti jeans, kaos, sweater ditambah jaket pokoknya nggak modis banget deh. Jadi pas kita berombongan naik, kebanyakan para penumpang memandang kami dengan tatapan ” Eh yakin loe, tiketnya kelas 1?”. Nah, kalau sudah begitu saya jadi ingat banget nasehat teman saya, “Yah, kalau tiketmu kelas 1 berpakaianlah seperti kelas 1,”. He he he mungkin benar juga nasehatnya. Cuman satu yang dia tidak tahu kalau tiket kelas 1 saya ini tiket “terpaksa” karena Eurail Pass untuk adult hanya tersedia untuk kelas 1. Tiket kelas 2 hanya berlaku bagi pembeli yang berusia 12-25 tahun dan berlaku bagi jenis Eurail Pass tertentu (seperti Select Pass 2 Countries dan One Country Pass). Selain itu, yah terima aja kalau dimasukkan kelas 1.

Sekali sekali jadi penumpang kelas 1

Sekali sekali jadi penumpang kelas 1

Tapi ada satu hal yang menjadi hiburan saya di gerbong ini, yaitu

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Zurich – Lucerne – Interlaken (Mt.Pilatus & Walking

Tour Lucerne)

 

Jam 9 malam saat masuk kamar, akhirnya kami bertemu dengan tiga teman sekamar. Dua cowok dan satu cewek yang semuanya muda-muda. Resiko menginap di hostel, kebanyakan penghuninya pasti berusia muda. Waktu menginap di sebuah hostel di Sydney, dalam kamar berisi 8 orang hanya saya saja yang berusia senja. Lainnya rata-rata anak muda yang baru lulus SMA atau lagi kuliah. Kalau disini saya bisa tenang karena yang paling tua pastilah ibu mertua saya  . Waktu kami masuk kamar, ketiga anak muda itu sedang bersiap-siap untuk tidur. Biasanya kalau jam 9 malam mereka sudah mau tidur, pasti besok paginya mereka akan cabut pagi-pagi untuk mengejar pesawat, bis atau kereta yang paling pagi. Normalnya jam 9 malam mereka baru keluar untuk mencari hiburan malam dan hang out sampai pagi. Makanya kalau menginap di hostel saya jarang banget ketemu teman sekamar karena jam tubuhnya berbeda. Buat veteran seperti saya, jam 9 malam udah waktunya bobok cantik dan mimpi indah.

Saya dan Ibu Mertua di Schloss Laufen

Saya dan Ibu Mertua di Schloss Laufen

Seperti kebanyakan bule pada umumnya, mereka suka buka baju dan pakai celana

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Interlaken – Jenewa (The Palais des Nations, Jardin des Anglais, Plaine de

Planpalais, Parc des Bastions, Jardin Botanique)

 

Jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi ketika kami chek out dan keluar dari hotel. Tujuan kami selanjutnya adalah ibukota Swiss yaitu Jenewa. Sebenarnya saya kurang suka dengan kota besar dan tidak pernah berniat memasukkannya dalam rencana perjalanan. Tapi setelah mengotak atik rute, untuk menuju kota berikutnya yaitu Paris memang lebih efisien bila saya mampir di Jenewa. Maka jadilah Jenewa menjadi tujuan berikutnya setelah Interlaken. Sebagai kota dengan jumlah organisasi internasional terbanyak di dunia, Jenewa menjadi pusat diplomasi dunia. Walaupun PBB sekarang bermarkas besar di New York, Jenewa boleh dibilang berperan sebagai markas besar PBB di Eropa karena masih banyak kegiatan-kegiatannya yang dilaksanakan di Palais des Nations, Jenewa. Selain itu masih banyak anak-anak organisasi PBB seperti WHO dan ILO dan kurang lebih 20 organisasi internasional diantaranya Palang Merah dunia yang bermarkas di sana.

Salah Satu Sudut Kota Jenewa

Salah Satu Sudut Kota Jenewa

Disamping menjadi pusat diplomasi, Jenewa juga menjadi pusat keuangan dunia karena

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Interlaken (Lake Brienz, Lake Thun & St. Beatus Caves)

 
 

Percayakah dirimu pada pepatah “Manusia merencanakan tetapi Tuhanlah yang menentukan?”. Dulunya saya menganggap itu adalah pepatah biasa tanpa arti, tetapi kemudian saya justru benar-benar meyakininya ketika mulai aktif jalan-jalan. Kenapa bisa ?. Waktu cuti yang terbatas, membuat saya harus merencanakan suatu perjalanan dengan sebaik-baiknya. Jadi sebelum pergi, saya selalu membuat itinerary atau rencana perjalanan sedetail mungkin mulai dari jam, jalur transportasi sampai harga semuanya harus ada dalam rencana saya. Apalagi didukung kecanggihan informasi saat ini, semua informasi seperti itu sangat mudah untuk didapat. Tapi percayalah teman, tidak ada satupun rencana perjalanan yang pernah saya buat dapat terwujud 100%, terwujud 75% nya saja sudah bagus. Selalu saja ada hal-hal di luar kendali yang membuatnya tidak kesampaian. Maka jadilah di setiap perjalanan saya selalu harus belajar tentang keikhlasan, kesabaran,  lebih-lebih ketakwaan dan meyakini bahwa semua memang terjadi atas kehendakNya. Diatas segala galanya saya juga harus selalu belajar dan meyakini bahwa kehendakNya lah yang terbaik. Terkadang memang kecewa tapi sekali lagi percayalah bahwa Tiada sehelai daun pun gugur, melainkan Dia mengetahuinya.

Dari kiri ke kanan, Puncak Eiger, Monch dan Jungfrau (Photo by : Steinmann)

Dari kiri ke kanan, Puncak Eiger, Monch dan Jungfrau (Photo by : Steinmann)

Begitu juga dengan perjalanan kali ini. Sudah sejak lama saya bermimpi untuk

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search