Info Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Video Wisata dan Lainnya
Amazing Malang
Berbagi Foto Wisata
Amazing Malang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Siapa sih yang gak kepengen ke Singapura  yang negaranya bersih, modern, rapi dan tertib walaupun mungil. Ya , tentunya negara modern ini juga memiliki tempat wisata yang menarik dan unik  hal itu juga yang membuat para turis doyan bolak-balik liburan ke Singapura. Tak terkecuali wisatawan Indonesia juga suka traveling ke sini. Bahkan, banyak yang menjadikan Singapura sebagai tujuan berlibur ke luar negeri pertama kali.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas  tips dan panduan agar kita bisa memperkirakan budget yang harus dikeluarkan untuk travelling ke Singapura . Oke langsung saja kita simak tips dan paduannya : 

 Paspor

 

                                       

Ini nih yang paling terpenting buat kalian yang mau travelling ke luar negeri , soalnya meskipun planning kalian udah mateng banget tapi paspor masih kacau percuma aja . Jadi buat paspor kaliang yang masa berlakunya kurang dari 6 bulan segera diperpanjang ya , karena kalo kita pergi ke luar negeri masa berlaku paspor kita gak boleh kurang dari 6 bulan . Dan buat yang belum punya paspor gak usah bingung , sekarang bikin paspor gampang banget kok dan gak seribet dulu . Bikin paspor online juga bisa loh . Nah bagi yang mau travelling ke luar negeri jangan sampai lupa paspornya yang tepenting.

 Tiket Pesawat

                                                       

Dalam mencari tiket pesawat kita harus pinter milih-milih nih, kalo bisa kita milih tiket promo pesawat atau berburu pesawat tiket LCC dengan harga promo seperti AirAsiaTigerair, atau Jetstar. Ketiga maskapai ini dikenal sering memberikan penawaran spesial.  Pun harga normal tiket pesawat jakarta singapura adalah IDR 400.000-600.000. Bisa lebih murah lagi jika sedang ada promo tiket ke Singapura .Buat yang berduit bukan masalah lagi , bahkan bebas milih pesawat manapun sesuka hatinya . 

 Akomodasi 

 

                                                                              

Buat tempat penginapan kalian bisa milih hotel atau hostel.  Kamu perlu cerdik dalam mencari hotel murah berlokasi strategis di Singapura.  . kalo saran saya sih mending tinggal di hostel aja ,  rata-rata harga hostel di Singapura sekitar Rp150 ribuan untuk satu malam jadi lumayanlah ngirit dikit  ,soalnya biaya hidup di Singapura ini adalah salah satu yang termahal di Asia Tenggara  .

 Makanan Halal 

 

                                                 

Bagi kamu yang beragama islam , pastinya kalo mau makan pilih-pilih dulu dong . Nah dari masalah itu aku punya rekomendasi warung makanan halal khas India dan Melayu . Selain itu juga ada warung makanan Indonesia juga loh , yang gak cuman rasanya pas dilidah , tapi pas dikantong juga wkwkwkwk . Menu nya juga sama persis menu warteg yang ada di Indonesia . Satu porsi nasi dengan tahu dan telur goreng hanya dikenakan SGD 1.Bisa dicoba tuh yang mana aja , kalo aku sih pilih makanan khas India dan Melayu aja ,soalnya yang Indonesia udah tiap hari makan .

Belanja 

                                                                                   

 

Walaupun kita udah gak ada niatan belanja , tapi setelah kita ngelihat barang- barag disana , pasti ada aja yang pengen dibeli . Buat kalian yang suka banget shopping kalian harus menyiapkan uang belanja yang cukup banyak ya , soalnya negara Singapura ini terbilang negara dengan biaya yang cukup mahal . Yah , jadi siap-siap aja deh uang kta ludes buat belanja wkwkkwkw . 

 Transport 

 

                                                                  

Yas kita butuh banget nih yang namanya alat transportasi , gak pernah lepas kan dari perjalanan kita kedepannya . Oke buat yang males jalan kaki pasti pada cari alat transportasikan buat sampai ketujuaannya . Maka dari itu kita harus tau bener gimana caranya mengetahi kode alat tranposrtasi umum yang ada di Singapura biar gak bingung nantinya . Jadi di Singapura itu ada alat transportasi umum yang memiliki kode MRT, LRT, bus, dan Sentosa Express. Kalo masalah biaya sih tergantung kalian mau naik yang mana . Seingat saya sih yang agak mahal itu Sentosa Express sekitar 30 SGD, tapi gatau juga dah namanya orang udah lupa wkwkw

Gimana udah jelas kan dan bisa memperkirakan sendiri  budget yang harus dikeluarkan  buat travelling ke Singapura . Kalo saya sih gak bisa mendetail banget ya tentag budget travelling soalnya setiap orang-orang memilki kebutuhan masing-masing dan gaya hidup yang berbeda . Jadi kita kembalikan pada diri kita sendiri . Oke Makasih guys 

by : Nailul 

 

 

© Copyright 2018 Amazing Malang - Amazing Your Adventure

Search