Balai Kota Malang
Malang, Jawa Timur
Gunung Bromo
Jawa Timur
Pantai Tiga Warna
Malang, Jawa Timur
Soto Geprak Mbah Djo
Malang, Jawa Timur
Museum Angkut
Batu, Jawa Timur

 

JATIM PARK 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jatim Park 3 merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga terbaru di Kota Batu yang terletak di lereng Gunung Panderman. Jatim park 3 ini membawa konsep Wisata Edukasi Dinosaurus (Dino Park). Tempat ini baru resmi di buka pada tanggal 24 November 2017 kemarin.  Dengan wahana yang menawarkan hewan purba dinosaurus sebagai daya tarik wisatawan.

 Bila kamu masuk di Taman Dino Park ini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda, yaitu seakan-akan kamu sedang berada di zaman pra-aksar/pra-sejarah.

 Dino Park ini merupakan Taman Dinosaurus terbesar di Indonesia dibangun diatas tanah seluas 6   hektar.

 Jam Buka : 

 Pukul 11.00-22.00 (kecuali Dinopark yang tutup pukul 17.30 WIB)

 Lokasi Jatim Park 3  :

Jl. Raya Ir. Soekarno No 144, Beji, Junrejo,  Kota Batu, Jawa timur 65236

Akses jalan menuju ke objek wisata Jatim Park 3 sangatlah mudah dilalui baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Kendaraan Umum :

  • Jika Anda dari Bandara Abdulrachman Saleh

Hasil gambar untuk bandara abdul rahman saleh

JATIM PARK 1 MALANG



Jatim Park 1 Malang merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 MDPL, sehingga tidak saja menawarkan rekreasi yang mengasyikkan namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah. Selain media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Bangunan yang berkapasitas 300 orang ini dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan baik yang indoor maupun outdoor.
 Lokasi Jatim Park 1 Malang :
Alamat Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Nomor telp. (0341) 597777 & SMS Center di 0857-5529-7777.
Akses jalan menuju ke objek wisata Jatim Park 1 sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda dari pusat kota Malang, Anda bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui jalan Tlogomas.
 Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Jatim Park 1
1. Jam Buka
Jatim Park 1 buka pada jam pukul 08.30 dan tutup pada pukul 16.30 wib.
2. Harga Tiket Masuk
Senin – Kamis: Rp. 60.000,-
Jum’at – Minggu dan High Season: Rp. 80.000,-
Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm gratis
Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke 51 wahana.
Harga tersebut tidak termasuk untuk wahana Go Kart, Flying Fox, Arena Ketangkasan, Trampolin, Games Room dan Perlengkapan kolam renang.

 Kendaraan umum:
 Stasiun Kota Baru Malang.
Jika Anda sedang berada di Stasiun Kota Baru Malang, untuk pergi ke batu Anda harus transit beberapa kali.
Pertama, Anda harus memberhentikan angkutan umum dari arah timur (jika Anda tepat berada didepan stasiun, tidak perlu menyebrang).
Cari angkutan umum dengan jurusan:
1. AL (Terminal Arjosari-Terminal Landungsari)
Identitas khusus : Garis Putih Merah

2. ADL (Term. Arjosari – Dinoyo – Term. Landungsari)
Identitas khusus : Garis Abu-Abu

Kedua, setelah sampai di Terminal Landungsari langkah selanjutnya adalah ke Terminal Kota Batu.
Cari angkutan umum jurusan :
1. BL (Batu-Landungsari), berwarna ungu muda

2. BTL (Batu-Torongrejo-Landungsari) berwarna ungu tua

Setelah Anda menaiki salah satu dari angkutan umum diatas, Anda bisa langsung turun di depan pintu gerbang Jawa Timur Park 1

 Bandara Abdulrachman Saleh Malang.
Dari Bandara Abdulrachman Saleh, Anda bisa menggunakan taxi bandara Abdulrachman Saleh untuk menuju ke Terminal Arjosari jika menginginkan biaya yang lebih murah.



Sesampainya di Terminal Arjosari, Anda bisa memilih angkutan jurusan Landungsari.
1. AL (Arjosari-Landungsari), identik dengan garis putih merah



2. ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari)

Sesampainya di Landungsari, langkah selanjutnya yaitu memilih angkutan umum jurusan BL atau BTL kemudian Anda bisa berhenti tepat didepan pintu gerbang Jatim Park 1


 Terminal Arjosari Malang.
Langkah pertama, sama seperti dari Bandara Anda harus mencari angkutan umum jurusan Landungsari


Berikutnya, Anda harus mencari angkutan umum jurusan Batu yaitu BL atau BTL


Setelah itu, Anda bisa langsung turun tepat didepan pintu masuk JatimPark 1 Batu-Malang.

MENJELAJAHI DUNIA DI MUSEUM ANGKUT

 

Kota Malang sampai saat ini masih tetap menjadi tujuan wisata yang masih banyak diminati. Dibuktikan dengan adanya tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para pengunjung mulai dari dalam sampai luar kota. Misalnya, Jatim park 1,2,dan 3, Batu Night Spectakuler (BNS), Selecta, Air terjun coban rondo,dan masih banyak lagi.

            Beberapa waktu terakhir jatim park group menambah satu lagi destinasi wisata yang tergolong unik dan menarik untuk dikunjungi yaitu musem angkut. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa di dalamnya adalah musem transportasi. Tapi musem angkut berbeda dari museum2 yang lain karena jumlah koleksi di dalamnya sangat lengkap dari semua negara di dunia.

Museum angkut merupakan salah satu objek wisata yang pantas untuk dikunjungi bersama teman atau keluaga saat sedang berlibur atau mengambil paket tour di kota Batu. Museum ini baru dibuka 9 Maret 2014 tahun lalu dan kian lama nama museum angkut ini memang semakin terkenal karena memang menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara. Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati saat tamasya di museum angkut ini berkesan. Berikut akan dijelaskan mengenai denah lokasi,transportasi,penginapan,

© 2017 Amazing Malang - Amazing Malang Your Adventure